2009/05/20

Ekonomi oh ekonomi...

Kesan di hari pertama masuk ke kelas IPS..
ya..ya..ya..sejauh ini sih baik2 aja..
tapi man...pelajarannya apaan tw. Ok, ge pernah belajar IPS buat SIMAK UI kemaren, tapi yaah...gw kan dah lupa semua.

Jam 8 gw masuk kelas, ternyata pelajarannya tuh ekonomi, tanpa babibu tiba2 gw disodorin kertas soal yg berisi 20 soal ekonomi. Hal yang pertama kali gw lakukan saat ngeliat soal itu DIAM!!!gw cuma bisa melototin tuh soal,krn selama belajar buat SIMAK kemaren ga satupun pelajaran ekonomi yg nyangkut di otak gw. Untung gw duduk bareng tmen gw anak IPA juga.

Gw : Deb,lw ngerti kga.

Debby : kga ngerti apa2an gw,bru juga masuk.

Gw : Ah, lw mah bilang kga bisa juga ujung2nya bisa.

Debby : Kita anak IPA kan ya?dimaklumin kan ya klo ngisi bnyak yg salah.

Gw : bgus juga ide lw.

Akhirnya dengan penuh kepercayaan diri gw isi aja sesuka hati gw dengan bermodal sisa ingetan gw pas SIMAK kemaren. ternyata saudara2. Gw bisa ngisi 11 nomor.

Tiba saat soal itu dibahas. entah mengapa penjelasan yang diomongin sama guru bimbelnya tuh dah kya suara disc yg di FFWD cuma kedengeran suara cit..cit..cit..pip..pip..treeet..treet..groak..groak..groak..srak..srak..BLAAR.... gw ga ngerti apa2 sodara2. Gw rasa ini efek dari kelemotan otak gw. apaan tw tuh efisiensi ekonomi, MPC, Marginal, bla..bla..bla.. gw cuma tw tuh kta2 bikin kepala gw muter dan hampir terlepas dari porosnya di leher gw dan jatuh menggelinding di tanah. Jujur ya, istilah2 di ekonomi itu terlalu sulit buat di cerna,ditangkap,di terjemahkan maksudnya dan di pahami maknanya oleh otak gw yg lemotnya minta di ampunin tapi ga pernah dapet ampun. Itu yg bikin penjelasan itu cuma terdengar seperti itu. Hasil dari kerjaan ekonomi gw, gw cuma bener 2 dari 11 no. YEAAAAAHHH!!!!nilainya -1 itu.

Akhirnya masuk ke sesi 2 yaitu Sejarah. gw cukup ngerti lah klo sejarah, seenggaknya walo soalnya masih rada keriting, tapi masih ada yg nyangkut di otak gw, klo gw lupa, gurunya ngasih tw cluenya gw inget lagi. lagian juga ampe kls XII gw masih nerima sejarah, walo nyontek mulu kerjaan gw. yaah seenggaknya ga sebego ekonomi gitu.

Harapan gw saat ini :
1. seseorang baik hati nulis dan nerbetin, buku berjudul "cara cepat belajar ekonomi, dilengkapi dengan kamus ekonomi lengkap dan bahasa yang mudah dimengerti (khusus buat org lemot)" *sorry tapi mang gw kya gitu paling lemot klo di suruh belajar ekonomi*

2. semoga gw ga bener2 bego di sejarah dan itu bisa bantu gw buat keterima di sas.jepang UI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar