2010/02/02

Obake Yashiki yang Sangat Mengerikan

Japan Fair 2010 Universitas Darma Persada, Gila ni acara yang paling gw tunggu2 acara Jepang yang selalu gw dtengin ga pernah absen sejak gw SMP kelas 2. Bedanya di Japan Fair kali ini gw ambil bagian sebagai hmm... bisa di bilang pengisi acara juga kali ya, bintang Japan Fair 2010 kali ya. hahahaha~


Kenapa gw menyebut sebagai bintang Japan Fair?

Gw yang tergabung dalam UKM teater semut dm
inta oleh panitia untuk menjadi obake (setan) di obake yashiki (rumah hantu). Akhirnya pada hari kamis kami pun bekerja keras membuar properti dan latihan untuk mengisi obake yashiki.


Jumat,29 Januari 2010

Jam 10 pagi kami mulai bersiap2 untuk menakut-naku
ti para pengunjung, kami mulai persiapan dengan me make up wajah.


ada yang jadi kunti merah, kunti bawa anak, dewa kematian, kuchisake onna (wanita bermulut sobek), pochi, dll. pkknya dari setan lokal sampe setan import.

ga nyampe situ, ternyata event kita kali ini menyimpan bnyak kisah misteri.

bisa di lihat yg jadi pochi disitu hanya ada satu, tapi ada penuturan dari beberapa saksi (pengunjung), yg bilang klo saat itu pochinya ada dua. Ada yang melihat di kanan dan kiri lorong, ada yg bilang satu lagi ada di blkang pochi boongan..

senior gw yg jadi kunti bawa anak ngerasa jubahnya kya di tarik2, pdhl dy jaga di dlm sumur2an yg ukurannya cuma muat untuk dy doang.

Hio/dupa yg di bakar bersamaan, entah knp salah satu dupa habis dgn cepat sedangkan yg lain masih bnyak.

setelah acara selesai, temen2 gw hampir semuanya mengalami gangguan, ada yg di mimpiin, ada juga yg diikutin sampe rumah. Alhamdulillah, untung aja gw ga ngalamin kya gtu.

ok!!itu belum selesai..
penjagaan obake yashiki berlanjut di hari sabtu.


Sabtu,30 Januari 2010

gw cuma jadi penikmat acara hari itu, gw cuma bantuin make up doang sampe siang, formasi sedikit berubah, gw ga tw gimana formasi jelasnya karena gw ga sempet masuk kesana pas obake yashiki dimulai.

Kejadian2 misteri tidak kalah banyak dari kemarin.

Temen gw yg bisa ngerasain, merasakan ada hawa ga enak di sebelah pochi dan ternyata emang ada "sesuatu" disebelah si pochi boongan.Dy juga bilang tmn gw yg jadi kunti merah "eh, lw bawa temen ya?" dan ternyata bener aja pas mereka jaga lagi, tmn gw yg jadi kunti merah di tampakin.

Pengunjung pun sempat melihat ada satu kunti tambahan. gw dgr ini dari temen sekelas gw yg ga sengaja dgr omongan pengunjung.Tiba2 kmrn tmn gw nnya "wen, emang bener ya kmrn di obake ada yg jadi kunti terus rambutnya panjang sampe kaki" gw jelas langsung kaget dgr gituan.
Gw pun ngejelasin ke temen gw "yg jadi kunti itu ada 3 org dan diantara mereka bertiga yg rambutnya paling panjang juga sepinggang kurang".
Temen gw pun ikutan kaget, "gini wen, pas hari sabtu gw dgr omongan pengunjung yg bilang klo kostum obake-nya keren bgt smpe nemu wig se mata kaki,trus smpe mukanya bisa bersinar dari bawah gtu" (pengunjung yg bodoh)gw makin panik dgr cerita temen gw. Setelah di selidiki ternyata yg dilihat pengunjung itu mungkin yg diliat sama temen gw itu dan ngikut sampe terakhir gw ketemu dy hari snn kemaren di kampus. :serem

haduuuh ga lagi2 deh gw brani jaga obake yashiki.Dah kga dibayar,kga diasuransiin..hiiii~

3 komentar:

  1. Bujug, wen serem amat..
    Tapi sukses ya gara-gara tamu tak diundang itu. hehehe

    anjrit beneran serem wen

    BalasHapus
  2. teater semut memang keluarga teater yg sangat sabar...!!!
    sudah tidak di bayar...tp tetap menyelesai kan tugasna sampai tuntas dan mendapat kan resiko yg sangat berat...
    mengecewakan sekali mereka!!!
    huhu

    BalasHapus
  3. @nadia : gokil lah nad, klo lw dtg..
    @k'yona : iya bgt, tapi untung ak ga knp2, cuma jadi parnoan aja..korban secara psikologis nih..

    BalasHapus